Goffin Antusias Hadapi sang Idola

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2012 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 02 39 640261 zxX9qITp1D.jpg David Goffin (Foto: Daylife)

PARIS - Roger Federer adalah salah satu petenis terhebat di muka bumi ini. Pada saat Federer meraih trofi Wimbledon pertamanya di tahun 2003, David Goffin masih seorang bocah kecil. Kini keduanya akan bersua di pertandingan babak keempat French Open 2012.

Goffin yang merupakan peringkat 109 dunia ternyata mengidolai Federer sejak dirinya masih kecil. Dirinya bahkan menggantung poster Federer di dinding kamarnya yang terletak di kota Liege, Belgia.

“Saya belum menyadari apa yang sedang terjadi. Mungkin belum. Mungkin minggu depan (baru menyadarinya). “Kini saya akan bermain melawan Roger (Federer) dan saya tidak percaya itu,” ungkap Goffin seperti dilansir Supersport, Sabtu (1/5/2012).

“Ketika saya masih muda saya memiliki banyak posternya (Federer) di kamar tidur. Saya akan memberikan yang terbaik pada hari Minggu nanti,” tambahnya.

Federer sembilan tahun lebih senior dari Goffin, telah memenangkan 16 gelar grand. Sedangkan Goffin sendiri lolos kualifikasi French Open 2012 karena beruntung. Pasalnya petenis berusia 22 tahun ini sejatinya gagal lolos kualifikasi, tetapi meraih tiket ‘lucky loser’ untuk menggantikan Gael Monfils yang mundur karena cedera lutut.

“Saya telah menonton permainan Roger dari televisi selama beberapa tahun. Dia selalu menjadi favorit saya. Dia bermain sempurna, dengan teknik sempurna dan saya suka orang itu. Dari sudut pandang manusia, dia adalah sosok hebat baik di luar atau di dalam lapangan,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini