"Semua Orang Lupa Prestasi Schumi!"

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2012 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 02 37 640279 X7ymfCA6kD.jpg Jenson Button (Foto: Daylife)

WOKING - Pembalap McLaren Jenson Button membela pembalap veteran Michael Schumacher yang sering dihujani kritik. Button menganggap semua orang kini telah melupakan prestasi hebat Schumacher sebagai juara dunia F1GP tujuh kali.

Schumacher memang berstatus legenda hidup F1 dengan prestasinya tersebut setelah sempat pensiun di musim 2007. Keputusannya yang ingin membalap membuatnya kembali ke persaingan F1 bersama Mercedes GP pada tahun 2010. Sayang, performanya yang tak stabil membuatnya mendapat banyak kritikan.

“Michael mendapat banyak kritik selama beberapa tahun terakhir sejak dirinya kembali ke F1. Saya pikir kami semua lupa apa yang telah diraih dalam karir sebelumnya, bila anda ingin menyebutnya demikian,” ungkap Button seperti disitat dari PlanetF1, Sabtu (2/5/2012).

“Terkadang butuh waktu untuk merasa nyaman dengan mobil dan dengan orang-orang yang bekerja bersama anda,” tambahnya.

Button juga merasa Schumacher telah mencatatkan performa hebat dalam sesi kualifikasi GP Monaco. Pasalnya sang legenda menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, namun harus start di posisi enam lomba karena insiden dengan Bruno Sena di GP Barcelona.

“Tetapi saya pikir dia meraih catatan waktu yang hebat bersama para pembalap lain, dia tidak membuat kesalahan apapun dan pantas mendapatkan itu. Saya yakin ketika dia keluar dari mobil dia sangat gembira tetapi juga kecewa karene menempati peringkat empat di tempat seperti Monaco,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini