Petrov Antusias Tatap GP Kanada

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2012 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 01 37 639822 kancH0pZKk.jpg Vitaly Petrov (Foto: Daylife)

HINGHAM - Pembalap tim Caterham Vitaly Petrov mengaku antusias menatap seri ketujuh F1GP musim 2012/2013 di GP Kanada. Maklum saja hal itu dikarenakan Petrov memiliki kenangan indah di GP Kanada.

Musim lalu Petrov datang ke GP Kanada dengan mengusung panji Renault. Balapan berlangsung kacau, namun Petrov berhasil menguasai keadaan dan finis di peringkat lima pada akhir balapan. Petrov juga tersihir dengan kota Montreal yang menurutnya cukup menghibur.

“Saya memiliki memori bagus tentang Kanada setelah tahun lalu finis di peringkat lima disini dan saya benar-benar antusias untuk kembali ke Montreal,” tutur Petrov seperti disitat dari GPupdate, Jumat (1/5/2012)

“Semua orang suka membalap di sana karena itu adalah kota yang hebat dengan restoran yang bagus dan punya cukup banyak bar untuk membuat semua orang yang tidak membalap juga gembira,” tambahnya.

 

Pembalap asal Rusia ini nampaknya masih ingat betul kondisi lintasan sirkuit Gilles-Villeneuve pada saat itu. Petrov pun memaparkan karakteristik dan kondisi lintasan ketika dirinya membalap di F1GP tahun lalu.

“Lintasan sirkuitnya sendiri merupakan tantangan yang bagus dari dalam kokpit mobil. Pada Jumat pagi, lintasannya sangat licin sementara cengkraman ban lebih berkembang selama akhir pekan, penting untuk tetap menjaga permukaan ban dalam kondisi bagus,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini