nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Sulit Bayangkan Tinggalkan Red Bull

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2012 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 31 37 638825 J9meiYG2zB.jpg Sebastian Vettel bersama kru Red Bull (Foto: Daylife)

MILTON KEYNES - Sebastian Vettel melakoni hampir sepanjang karier balapnya di F1GP bersama Red Bull. Hal itu membuat Vettel mengaku sulit membayangkan dirinya berpisah dengan tim berlogo banteng tersebut.

Vettel sejatinya dibesarkan oleh BMW Sauber setelah menekuni karier di Gokart. Tim itu pula yang membawanya ke F1GP sebagai pembalap ketiga di tahun 2006. Setahun berselang, di tahun 2007 Vettel direkrut Toro Rosso, dan mulai dari sini namanya berkibar.

“Saya telah mengenakan helm Red Bull hampir di sepanjang karier saya. Sulit untuk membayangkan jenis kehidupan lain (di luar Red Bull) bila anda sudah terbiasa dengan yang ini,” ungkap Vettel seperti dilansir dari PlanetF1, Kamis (1/5/2012).

“Ini seperti ketika umur anda berubah menjadi 18 atau 19 tahun dan pergi meninggalkan rumah keluarga anda. Saya sangat bahagia dengan keberadaan saya sekarang dan saya tidak ingin pergi kemanapun,” tambahnya.

Banyak penggemar Red Bull yang mengkritik performa Red Bull musim ini yang baru dua kali naik podium tepatnya ketika Vettel raih podium utama di GP Bahrain dan kemenangan Mark Webber di GP Monaco. Vettel pun memiliki argumen atas kritik itu.

“Orang-orang hanya mengingat kemenangan kami, tetapi mereka sedikit lupa bagaimana ketatnya balapan. Ya, kami memang telah memenangkan beberapa balapan meski tim kami tidak memiliki paket mesin terkuat,” paparnya.

Pembalap yang baru berusia 24 tahun ini mengaku persaingan menjadi juara kali ini sangat sulit.”Tahun ini ada lebih banyak kandidat untuk memenangkan balapan dari sebelumnya. Karena itu menjadi sangat penting untuk meraih sebanyak mungkin poin di setiap balapan,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini