nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sengit, Heat Kandaskan Celtics

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2012 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 31 36 638948 R0frNMr5OJ.jpg Dwayne Wade melakukan lay up (Foto: Daylife)

MIAMI - Miami Heat berhasil memimpin sementara dengan skor 2-0 dalam laga final Eastern Conference setelah menang atas Boston Celtics 115-111 lewat overtime. LeBron James dan Dwyane Wade menjadi bintang kemenangan Heat dalam pertandingan ini.

Pertandingan ini adalah game kedua bagi Heat dan Celtics, sehingga laga berjalan ketat sejak awal. Permainan tidak hanya mengandalkan strategi dan skill tetapi juga menguras fisik pemain kedua tim. Celtics sendiri sempat unggul jauh hingga 15 poin dari Heat di paruh pertama (usai kuarter kedua).

Semangat juang yang tinggi membuat para pemain Heat akhirnya berhasil membuat tim membalikan keadaan dengan unggul dua poin lewat skor 73-71 di kuarter ketiga. Pertandingan pun makin sengit di kuarter keempat, dengan Heat hanya unggul 105-103 ketika waktu hanya tersisa satu menit 33 detik, hingga akhirnya Heat keluar sebagai pemenang setelah overtime.

LeBron James mencetak poin terbanyak bagi Heat dengan 34 poin dan meraih 10 rebounds, sementara Dwyane Wade mencetak 23 poin. Mario Chalmers berada di belakang Wade dengan mencetak 22 poin untuk Heat.

“Tim ini telah berubah. Mereka tampil dan memainkan pertandingan hebat. Pada awalnya lebih banyak mengandalkan fisik. Kami menggunakan pendukung kami dan energi untuk kembali dalam pertandingan dan kami telah bermain lebih baik,” ungkap Wade seperti dilansir Al, Kamis (31/5/2012).

Celtics sendiri tampil hebat, terutama pemainnya Rajon Rondo yang mencetak poin tertinggi dalam pertandingan ini dengan mengemas 44 poin, memberi 10 assist dan meraup delapan rebound. Di belakangnya terdapat Paul Pierce yang mencetak 21 poin, Kevin Garnett menambahkan 18 poin dan Ray Allen 13 poin untuk Boston.

“Dia (Rondo) jelas fenomenal. Dia menaruh kami semua, seluruh tim pada saat itu di pundaknya. Kami memiliki banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan itu,” tukas pelatih Celtics Doc Rivers.

 

(seb)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini