Pedrosa Rindu Balapan di Katalunya

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2012 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 38 638474 4nNtEQefvw.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)

AALST – Dani Pedrosa absen balapan di MotoGP Katalunya tahun lalu karena cedera. Maka dari itu, Pedrosa mengaku tidak sabar untuk balapan di Sirkuit Katalunya, pekan ini.

Seperti diketahui, Pedrosa tidak dapat balapan di kampung halamannya setelah terjadi sebuah insiden dengan almarhum Marco Simoncelli di Sirkuit Le Mans, tahun lalu. Cedera itu memaksanya absen tiga balapan MotoGP.

“Katalunya merupakan salah satu lintasan favorit saya. Sebab semua keluarga, teman dan fans akan datang untuk mendukung saya. Balapan ini merupakan kalender yang sangat spesial bagi saya,” ujar Pedrosa.

“Saya sudah tidak sabar untuk balapan di sana, setelah tahun lalu tidak ikut balapan. Saya ingin merasakan atmosfernya lagi. Saya sangat senang dan termotivasi untuk balapan dengan baik, guna bertarung meraih kemenangan,” lanjutnya.

Pedrosa dan Casey Stoner mengikuti tes di Katalunya, Senin kemarin. Pedrosa mengatakan. Tes tersebut sangat penting bagi Repsol Honda untuk menghadapi balapan yang akan datang.

“Sirkuit Katalunya sangat bagus untuk menjajal ban baru. Sebab, ini adalah salah satu lintasan, di mana anda membutuhkan ban dengan daya tahan yang sangat bagus, anda butuh sentuhan yang bagus,” jelas Pedrosa.

“Sangat penting untuk melakukan tes yang sangat bagus. Kami harus tiba di Sirkuit Silverstone dengan informasi sebaik mungkin,” tegas pembalap asal Spanyol itu, seperti diberitakan Crash, Rabu (30/5/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini