Hayden Mengagumi Sirkuit Katalunya

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2012 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 38 638400 DRsRazNg9F.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Nicky Hayden memang hanya sekali naik podium dari sembilan kali balapan di MotoGP Katalunya. Tapi, Hayden mengaku Sirkuit Katalunya merupakan salah satu yang terbaik di MotoGP.

Satu-satunya podium yang diraih Hayden adalah ketika masih memperkuat Honda, pada MotoGP 2006. Saat itu, pembalap berjuluk The Kentucky Kid hanya mampu finis di urutan kedua.

“Meskipun saya mengalami sedikit kesulitan berlaga di Sirkuit Katalunya dalam beberapa tahun terakhir, tapi saya sangat menyukai lintasan ini,” demikian pengakuan Hayden, dilansir Crash, Rabu (30/5/2012).

“Tampilan sirkuit memang sangat lebar, terbuka dan cepat. Sangat penting memiliki cengkraman ban yang sangat bagus, khususnya di balapan terakhir dengan lintasan panjang,” sambung pembalap asal Amerika Serikat itu.

Hayden memiliki harapan yang sama dengan Valentino Rossi. The Kentucky Kid sangat berharap, dua hari tes yang berlangsung di Mugello membuahkan hasil yang positif di Sirkuit Katalunya.

“Beruntung, kami mendapatkan cuaca yang bagus saat tes di Mugello dan berhasil mencoba beberapa settingan berbeda, dan saya sudah tidak sabar menjajal hasil tes, jika kami memang mengalami kemajuan,” tandasnya.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini