nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Webber Akan Dipertahankan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 29 37 637855 0B2bsnimp5.jpg Mark Webber tetap kompetitif di usianya yang sudah menginjak 35 tahun/Getty Images

MONAKO – Kontrak Mark Webber di Red Bull tinggal setahun lagi. Kemenangan di GP Monako lalu yang melambungkan posisinya ke urutan kedua klasemen pembalap membuka peluang kontraknya diperpanjang.

 

Webber kini sudah berusia 35 tahun, usia yang masuk kategori senja untuk olah raga jet darat ini. Namun, siapa sangka pembalap yang mengawali kariernya pada 2002 silam bersama Minardi ini ternyata masih bertaji.

 

Pembalap asal Australia tersebut kini bertengger di posisi kedua klasemen pembalap dengan 73 poin. Nilainya sama dengan rekan setim Sebastian Vettel dan hanya tertinggal tiga poin dari sang pemuncak Fernando Alonso.

 

Performa impresifnya tersebut bahkan membuat Ferrari terpincut ingin merekrutnya musim depan. Rumor ini langsung disanggah tim prinsipal Red Bull Christian Horner.

 

“Kami mempunyai hubungan yang sangat terbuka dan terus terang dengan Mark. Relasi di antara kami selalu seperti ini dalam beberapa tahun terakhir,” kata Horner seperti dikutip dari ESPN, Selasa (29/5/2012).

 

“Kenapa dia harus pergi? Dia merasa nyaman dengan tim ini, tim sangat mengenal Mark dan Mark pun mengenal tim dengan sangat baik,” sebut Horner.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini