nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buruk di Tiga Balapan, Button Tak Panik

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 05 29 37 637735 3TQya6h9YF.jpg Jenson Button (Foto: Getty)

MONACO – Pembalap Mclaren Mercedes Jenson Button belakangan ini dianggap tampil buruk, karena hanya mampu meraup dua poin dari tiga balapan terakhir di ajang Formula One musim ini.

 

Meski sempat menjuarai Grand Prix Australia Maret lalu, prestasi Button kian menurun. Bahkan, pembalap asal Inggris ini sekarang hanya menempati peringkat ketujuh klasemen juara dunia.

 

Namun, Button yang sempat merasa khawatir akan peluang juaranya musim ini setelah sulit untuk kembali naik podium, mengaku tidak panik dengan capaian yang diraih tim maupun dirinya. Bagi mantan driver Williams ini, panik tak akan membantunya memperbaiki posisi.

 

"Kami jelas harus kembali ke jalur dan mulai bersaing dengan pembalap yang berada di depan. Tapi pembalap-pembalap seperti Grosjean atau Perez mendapat hasil bagus, bahkan lebih bagus dari Kobayashi atau Massa. Semuanya tak bisa diprediksi,” kata Button seperti dilansir ESPN, Selasa (29/5/2012).

 

"Tiga pertama balapan baik bagi saya dan kemudian tiba-tiba dalam tiga terakhir, saya tidak tahu di mana posisi saya,” ungkapnya.

 

“Kecepatan dan perasaan yang saya dapatkan dari mobil tidak saya miliki seperti sebelumnya. Ini sulit, tetapi kita tidak dapat memilih, itu hanya masalah apakah kami bisa melakukannya untuk tetap konsisten,” jelasnya.

 

Di antara GP Monaco dan balapan berikutnya di Kanada, Button akan bersantai dengan cara yang paling dia nikmati dengan ikut bersaing di triathlon. Baginya, triathlon seperti refreshing namun tetap menjaga fisik dirinya.

 

"Saya merasa gembira menyambut balapan di Kanada. Terlebih dahulu saya akan mencoba lomba berenang di danau, mendayung berlari. Saya memiliki kenangan indah dari Monaco, tapi kenangan yang lebih besar ada di Kanada 2011,” tutur pembalap berusia 32 tahun ini.

 

“Jadi, kami harus tetap yakin dan positif bahwa kami bisa keluar tiga balapan terakhir yang buruk dan kembali mendapatkan beberapa poin yang jauh lebih baik. Ada hal-hal yang kami pikirkan untuk perbaikan performa kami di Kanada, kami harus positif,” tuntasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini