nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Triple-Double Rondo Bawa Celtics ke Final

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2012 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 27 36 636332 kHiIXJr4vY.jpg Rajon Rondo (Foto: Getty)

BOSTON – Philadelphia 76ers harus tersingkir dari semifinal Wilayah Timur usai ditaklukkan tuan rumah Boston Celtics, dengan 85-75 di game ketujuh, Sabtu (26/5/2012) malam waktu setempat.

 

Point guard Boston Celtics, Rajon Rondo, bermain cemerlang dengan mencetak triple-double dengan torehan 18 poin, 10 assist, dan 10 rebound. Hasil ini juga membuat Celtics melaju ke babak final Wilayah Timur. Di babak final akan bertemu Miami Heat.

 

Selain Rondo, forward veteran Kevin Garnett juga bermain gemilang dengan membuat double-double lewat raihan 18 poin dan 13 rebound untuk membawa Celtics menjauhi kejaran poin 76ers.

 

Brandon Bass tak mau kalah, dia juga menyumbangkan 16 poin untuk Celtics, disusul Paul Pierce dengan menjaringkan 15 poin. Ray Allen juga ikut menyarangkan 11 poin bagi tuan rumah.

 

Sementara itu, Andre Iguodala mencetak 18 poin, dan Elton Brand serta Jrue Holiday masing-masing menyarangkan 15 poin untuk 76ers. Namun, torehan tersebut tetap tak mampu menyelamatkan 76ers dari kekalahan.

 

Celtics bakal dihadang Heat bersama dua bintang mereka, LeBron James dan Dwyane Wade di final Wilayah Timur. Heat lolos ke final Wilayah Timur usai menyingkirkan Indiana Pacers melalui enam pertandingan.

 

Heat mengalahkan Celtics pada semifinal Wilayah Timur tahun lalu lewat lima pertandingan. Laga nanti tentu saja akan dijadikan Celtics arena balas dendam atas kekalahan yang mereka terima tahun lalu dari Heat.

 

(win)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini