Image

Korsel-China Pesan Tempat di Final Uber Cup

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2012, 21:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 24 40 635191 bHnNOPVObW.jpg Tunggal putri Korsel, Bae Youn-Joo (Foto: Getty Images)

WUHAN – Tim Uber Korea Selatan (Korsel), sukses mengemas satu tiket final pertama setelah saling sikut dengan putri-putri Jepang. Di semifinal, Korsel sukses mengenyam kemenangan langsung 3-0, petang tadi. Sementara, hal serupa terjadi terhadap tuan rumah, China.

 

Korea Selatan memulai semifinal dengan diwakili tunggal putri, Sung Ji Hyun. Tanpa kesulitan, Sung mengandaskan Sayaka Sato dengan hanya dua set, 21-15 dan 21-10 dalam durasi 36 menit.

 

Sementara di partai kedua, Jepang yang hinggap ke semi final mengalahkan Indonesia, sempat memberi perlawanan yang lumayan di nomor ganda putri pertama. Meski sempat memenangi set kedua, tapi pasangan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa harus kembali kehilangan partai kedua. Duet Korsel, Kim Min Jung/Ha Jung Eun, memenangkan rubber set, 21-13 17-21 dan 21-14.

 

Unggul 2-0 membuat perjalanan putri-putri asal negeri Matahari Terbit itu kian terbebani. Tunggal kedua Korsel di partai ketiga, Bae Youn Joo, dengan mudah menutup semifinal lewat straight set atas Eriko Hirose, 21-15 dan 21-17.

 

Sementara Korsel harus menghadapi lawan maha-berat, sang juara bertahan yang juga tuan rumah – China. Tuan rumah juga maju ke partai puncak, dengan memenangi semi final kontra Thailand, dengan skor mutlak, 3-0.

 

Dari tiga partai yang dimainkan, putri-putri negeri Gajah Putih itu seperti terlihat jelas kalah kelas. Tak ada satu pun dari pebulutangkis Thailand yang mampu bertahan, lebih dari 50 menit.

 

Inthanon Ratchanok menjadi korban pertama tuan rumah yang diwakili Wang Yi Han. Inthanon menyerang dua set langsung, 21-18 dan 21-18 dalam durasi 49 menit pertandingan.

 

Sementara di partai kedua nomor ganda, Thailand kembali menyerah hampir tanpa perlawanan. Duet China, Fu Yang/Wang Xiaoli tak memberi ampun dengan menutup partai kedua, 21-16 dan 21-12.

 

Di partai penentuan bagi tim Uber China, Thailand sudah seperti menyerah kalah. Porntip Buranaprasertsuk dihajar Wang Xin lewat straight set mutlak, 21-7 dan 21-2. Final antara Korsel dan China akan kembali digelar pada 27 Mei mendatang.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini