Taufik Tumbang, Posisi Indonesia Terancam

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2012 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 23 40 634126 rLxx3d4nSD.jpg Taufik Hidayat. (Foto: Getty Images)

WUHAN – Tim Piala Thomas Indonesia harus berjuang ekstra keras, jika ingin lolos ke babak semifinal. Saat ini, Merah Putih tertinggal dengan skor 2-1.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan, Rabu (23/5/2012), Simon Santoso mengawali pertandingan Indonesia dengan baik. Simon berhasil merebut partai pertama dengan mengalahkan Sho Sasaki.

 

Duel sengit terjadi pada game pertama. Saling mengejar angka terjadi. Namun, Simon dapat menutup game pertama dengan skor 22-20. Permainan Simon membaik pada game kedua. Sebaliknya, Sasaki seperti kelelahan dan harus kalah dengan skor 14-21.

 

Sayang, kemenangan Simon tidak diikuti oleh ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan. Turun di nomor kedua, Kido/Hendra tidak menghadapi pasangan Oriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto.

 

Kido/Hendra tidak mampu menghadapi serangan gencar pasangan asal Jepang itu. Ganda putra andalan Indonesia ini, harus mengakui keunggulan Hirata/Hashimoto dengan skor 16-21 18-21 dalam waktu 39 menit.

 

Pada pertandingan ketiga, Taufik Hidayat yang diharapkan dapat menyumbang angka justru bermain di bawah performa terbaik. Taufik harus mengakui keunggulan Kenichi Tago dengan skor 21-12 21-17

 

Dengan demikian, maka Indonesia berharap Mohammad Ahsan/Alvent dapat memberikan angka untuk memaksa pertandingan kelima. Pasangan dadakan ini akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini