nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner: Rossi Teringat Insiden Jerez

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2012 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 23 38 634243 YnYeQcB4TY.jpg Casey Stoner. (Foto: Reuters)

LE MANS – Casey Stoner berduel seru dengan Valentino Rossi di MotoGP Prancis. Dari awal, Stoner sudah tahu Rossi memang sedang memikirkan insiden di Sirkuit Jerez 2011 yang lalu.

 

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Stoner dan Rossi berduel untuk memperebutkan posisi kedua. Akhirnya, setelah melewati duel yang seru Rossi berhasil menempati peringkat kedua, sedangkan Stoner harus puas di posis ketiga.

 

Sebelumnya, Rossi mengaku sempat mengaku khawatir akan mengulangi insiden di Jerez 2011 saat berduel dengan Stoner di Sirkuit Le Mans. Stoner mengatakan memiliki firasat Rossi akan mengenang insiden itu.

 

“Saya memiliki firasat pada awal lomba, Rossi sedang memikirkan insiden yang terjadi di Jerez. Saya mendengar Rossi langsung menggeber sejak awal dan saya mengharapkan motor akan datang dari dalam, tapi saya tidak melihatnya,” jelas stoner.

 

Dalam duel tersebut, Rossi dan Stoner memang terlibat aksi overtaking pada akhir perlombaan. Setelah sempat dilewati Stoner, Rossi kembali melewati pembalap asal Australia tersebut dan terus mempertahankan hingga akhir lomba.

 

“Jadi, saya tahu Rossi sedang memikirkan insiden itu. Tapi, saya juga sadar pada akhir perlombaan ketika dia mendapatkan kesempatan kedua, ternyata Rossi tidak memikirkan hal itu,” lanjut pembalap asal Australia itu.

 

“Saya memang mencoba untuk mempertahankan keunggulan. Tapi, kami tidak bisa membendung Rossi,” tandas pembalap Repsol Honda itu, sebagaimana dilansir dari Crash.net, Rabu (23/5/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini