Meriahnya Jakarta International 10K

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2012 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 20 43 632193 Br9sU73XvB.jpg Para peserta Jakarta International 10K (Foto: Ist)

JAKARTA - Pagi ini Silang Monas barat daya tampak lebih ramai dari biasanya. Hal ini ternyata disebabkan lomba lari Jakarta International 10K 2012 yang diikuti lebih dari 35 ribu peserta, yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Para peserta tersebut berlomba untuk memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar 600 Juta Rupiah. Adapun para peserta lomba dibagi menjadi empat kategori yaitu elit internasional, nasional, pelajar dan umum.

Kemeriahan tersebut tak berhenti ketika lomba yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ini berakhir. Ribuan peserta serta para pengunjung yang hadir di Monas dihibur oleh berbagai kegiatan yang disusun oleh panitia acara, yang ditujukan untuk memberikan hiburan kepada penonton.

Nestle MILO yang menjadi sponsor utama acara ini mengadakan acara menarik yang menghibur yakni Packshoot Man. Dalam acara ini, 50 orang akan melakukan senam MILO-robic, menggunakan replika kaleng MILO berukuran besar.

Tak hanya itu, terdapat juga permainan atletik virtual (maya) untuk para pengunjung dan peserta. Nestle MILO juga membagikan gratis 60 ribu cangkir minuman cokelat berenergi dengan gambar Nestle MILO bagi para peserta dan penonton.

Untuk lombanya sendiri, Silas Kiprupto menjadi pelari tercepat di kategori elit internasional, dengan catatan waktu 29 menit 20 detik. Sementara di bagian kategori elit internasional Putri, Philes Ongori menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 33 menit 12 detik.

Untuk kategori nasional pria, Jauhari Johan menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 30 menit 52 detik. Sementara di kategori nasional puteri, Triyaniangsih menjadi ratu tercepat dengan catatan waktu 34 menit 53 detik.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini