Schumi: GP Monako Undang Kontradiksi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2012 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 19 37 631978 w232DwT6dQ.jpg Michael Schumacher (Foto: Getty Images)

BRACKLEY – Bertahun-tahun, otoritas Formula One sudah mendorong tiap penyelenggara seri terhadap isu safety di sirkuit. Tapi yang membuat Michael Schumacher bingung, GP Monako dengan trek ‘uniknya’, masih mendapat tempat di kalender F1.

 

Monako dengan trek berkarakter jalanan kotanya, mengundang pro-kontra karena ‘saking uniknya’, acap melahirkan kecelakaan buruk. Sergio Perez (driver Sauber) adalah sampel terakhir di tahun lalu.

 

Tapi meski mempertanyakan kebijakan F1, driver yang kerap disapa Schumi itu meyakini bahwa otoritas F1 punya alasan tersendiri untuk tetap mempertahankan GP Monako di kalender tahun ini.

 

“Monako punya sirkuit yang karakternya sangat unik. Tapi anda akan melihat porsi besar ironi dan kontradiksinya. Bertahun-tahun kami sukses mengkampanyekan trek yang lebih aman, tapi F1 dengan sengaja tetap menghadirkan lomba di Monako,” ungkap Schumi.

 

Kendati begitu, jawara F1 tujuh kali itu tetap akan berangkat ke Monako untuk melakoni seri keenam pada 27 Mei mendatang dengan optimisme di dadanya. Karena meski mengaku risiko safety-nya besar, Schumi senang untuk menantang aral seperti trek Monako.

 

“Tapi saya menganggap sirkuit ini cukup menyenangkan. Setiap kali anda ke sirkuit itu, anda takkan sabar-an untuk turun dan melahap tiap seksi treknya,” tuntasnya, sebagaimana disitat Sportal, Sabtu (19/5/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini