Tim Thomas Waspadai Tunggal Pertama Inggris

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2012 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 18 40 631566 Qw9ETobncG.jpg Simon Santoso menjadi andalan tim Thomas Indonesia/Getty Images

WUHAN – Tim Thomas Indonesia akan memulai kiprahnya di ajang Piala Thomas dengan menghadapi Inggris pada Senin (21/5). Para punggawa Merah-Putih sudah diwanti-wanti untuk mewaspadai tunggal pertama Inggris Rajiv Ouseph.

 

Selain Inggris, Indonesia juga satu grup dengan juara bertahan China di grup A. Hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak melaju ke perempat final.

 

Laga perdana tim Thomas Indonesia pada Senin pekan depan akan digelar berbarengan dengan laga pertama tim Uber Indonesia melawan Afrika Selatan. Kedua partai tersebut akan digelar pada pukul 19.00 waktu setempat.

 

Pelatih tunggal putra Indonesia Agus Dwi Santoso sudah mengantongi karakter permainan Rajiv. Saat ini Rajiv menempati rangking 19 dunia.

 

“Rajiv merupakan pemain yang suka mengontrol permainan lawannya. Jika ingin menang, kita harus waspada dan menekan dari awal. Selain itu kita juga tidak boleh kalah cepat dari dia,” kata Agus seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (18/5/2012).

 

Kemungkinan besar, Rajiv akan menghadapi Simon Santoso yang kini memiliki peringkat tertinggi di tim Thomas dengan menempati peringkat sembilan dunia. Rekor pertemuan Simon dengan Rajiv adalah 2-0 bagi Simon.

 

Sementara di sektor ganda, pasangan Inggris akan mengandalkan Chris Adcock/Andrew Ellis yang merupakan ganda berperingkat 23 dunia. Bila Indonesia bisa mengalahkan Inggris, maka bisa dipastikan tim Merah Putih akan lolos ke perempat final.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini