nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic: Nadal Favorit French Open

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 14 39 629417 WITCE99UkK.jpg Novak Djokovic (Foto: Getty)

PARIS – Petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic menegaskan Rafael Nadal tetap menjadi favorit juara di turnamen Grand Slam, French Open, meski tersingkir di babak awal Madrid Open pekan lalu.

 

Nadal kini peringkatnya melorot ke posisi ketiga dunia setelah Roger Federer menjuarai Madrid Open akhir pekan lalu, yang membuat petenis asal Swiss itu kini menempati peringkat kedua dunia. Namun, Djokovic merasa penggunaan lapangan tanah liat akan memudahkan Nadal menjadi juara.

 

"Ini adalah grand slam di mana Nadal selalu menjadi favorit teratas, baru kemudian Federer dan pemain lain berpeluang dapat memenangkannya," kata Djokovic seperti dilansir ESPN, Senin (14/5/2012). "Ini akan menarik untuk melihat siapa yang keluar menjadi juara," tambahnya.

 

Sebelumnya, petenis asal Serbia ini mengungkapkan ketidaksukaannya pada lapangan tanah liat berwarna biru yang dipakai di Madrid Open. Tapi, Djokovic menegaskan, kekecewaannya di Madrid tak berpengaruh pada kondisi mentalnya.

 

"Secara fisik dan mental saya baik dan saya tahu di mana posisi saya berada. Saya Nomor satu di dunia dan saya bisa memenangi grand slam," pungkasnya.

 

Sementara itu, Juan Martin Del Potro kembali masuk ke posisi sepuluh besar dunia, sementara di peringkat wanita, Serena Williams yang baru menjuarai Madrid Open, langsung naik ke urutan enam dunia.

 

Inilah peringkat terbaru petenis dunia:

 

Peringkat dunia Pria: 1. Novak Djokovic (SRB), 2. Roger Federer (SWI), 3. Rafael Nadal (SPA), 4. Andy Murray (GBR), 5. Jo-Wilfried Tsonga (FRA), 6. David Ferrer (SPA), 7. Tomas Berdych (CZE), 8. Janko Tipsarevic (SRB), 9. Juan Martin Del Potro (ARG), 10. John Isner (USA).

 

Peringkat dunia Wanita: 1. Victoria Azarenka (BLR), 2. Maria Sharapova (RUS), 3. Agnieszka Radwanska (POL), 4. Petra Kvitova (CZE), 5. Sam Stosur (AUS), 6. Serena Williams (USA), 7. Marion Bartoli (FRA), 8. Caroline Wozniacki (DEN), 9. Li Na (CHN), 10. Vera Zvonareva (RUS).

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini