Share

Raikkonen Merasa Bisa Salip Maldonado

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 37 629446 tynfICtq4I.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Getty)

BARCELONA – Pembalap Lotus Kimi Raikkonen yakin dirinya sesungguhnya punya peluang memenangi Grand Prix Formula One Spanyol akhir pekan lalu, asal mampu lebih baik saat menjalani start.

 

Raikkonen start dari posisi keempat dan terbilang tampil cemerlang sepanjang balapan. Pembalap asal Finlandia ini juga berhasil naik podium ketiga di akhir lomba, namun dia sempat memberikan perlawanan kepada Pastor Maldonado dan Fernando Alonso.

 

Bahkan Raikkonen sesumbar dengan kecepatan mobilnya pada balapan yang digelar di Sirkuit Katalunya itu. Bila balapan masih ada 10 lap lagi, mantan driver Ferrari ini percaya Maldonado akan berhasil disalipnya.

 

"Saya sedikit kecewa, karena jika kami melakukan segalanya dengan benar pada bagian pertama balapan, kami bisa menempatkan diri di tempat pertama," kata Raikkonen seperti dilansir Autosport, Senin (14/5/2012).

 

"Saya memiliki kesempatan sangat baik untuk menyalip dari luar saat berada di belakang Maldonado, tapi kami tidak memiliki kecepatan dan malah terjebak di posisi kelima," ujarnya.

 

Ini sedikit mengecewakan. Kami mengubah ban dan tampaknya cukup baik, tapi kami sudah terlalu jauh. Kami membutuhkan 10 lap lebih tambahan untuk mengejarnya, baru kami bisa berjuang untuk menang," beber juara dunia 2007 ini.

 

Raikkonen juga menambahkan, melihat bagaimana performa mobil dalam lima balapan terakhir, mantan pembalap McLaren Mercedes ini punya kesempatan finis terdepan di sisa balapan musim ini.

 

"Tidak ada masalah dengan kecepatan mobil, namun sangat dekat jarak antara semua tim, jika Anda memiliki masalah kecil saja, kesalahan itu bisa membuat Anda kalah. Kemenangan hanya akan berada di pihak yang tepat,” terangnya.

 

"Jika Anda mendapatkan kesempatan menang, Anda harus terus melakukan segalanya. Kami melihat, sejauh ini langkah kami cukup baik dan kami memiliki kemampuan memenangi Grand Prix,” tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini