Schumi Tak Menyesal Mundur di Q3

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2012 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 13 37 628839 74JeH10jXP.jpg Michael Schumacher (Foto: Getty)

BARCELONA - Michael Schumacher mendukung keputusan sendiri untuk tidak menyelesaikan putaran waktunya pada sesi ketiga kualifikasi Grand Prix Spanyol, Sabtu (12/5/2012).

 

Pembalap gaek asal Jerman itu merupakan salah satu dari tiga pembalap yang memutuskan tidak ikut ambil bagian dalam kualifikasi ketiga demi menyimpan satu set ban untuk balapan Minggu (13/5/2012).

 

Akibatnya, Schumacher akan start dari posisi kesembilan, dua tempat di belakang rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Namun, Schumi tak menyesal dengan keputusan itu, karena baginya balapan lebih penting.

 

"Kami ingin menyelamatkan ban untuk sesi race, dan pada Q3 tak menjamin bagaimana kami berhasil," kata Schumacher, seperti dilansir Autosport, Minggu (13/5/2012).

 

"Saya tidak menyelesaikan putaran waktu terakhir, dan sekarang saya masih memiliki pilihan ban untuk memulai balapan, saya pikir lebih baik memulai balapan dari posisi kesembilan dan mengamankan apa yang kami anggap penting," terang pembalap berusia 43 tahun ini.

 

Menurut Schumacher, keputusan itu diharapkan bisa berjalan dengan baik, karena dalam balapan di Sirkuit Katalunya dapat dipastikan berlangsung ketat sehingga ban menjadi sangat penting.

 

"Sudah jelas beberapa tim telah mengambil langkah maju setelah istirahat tiga pekan, dan saya juga akan mengatakan, persaingan dengan tim lain menjadi semakin dekat,” papar mantan driver Ferrari ini.

 

"Ini akan menjadi balapan yang ketat, meskipun ramalan mengatakan seharusnya lintasan akan lebih dingin dari sesi kualifikasi. Akan menarik untuk melihat apakah pilihan kami menghemat ban terbayar saat akhir balapan,” tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini