Rio Ingin Lebih Baik di Sprint Race

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2012 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 13 37 628825 AIG351dt7M.jpg Rio Haryanto (Foto: Dok Rio)

BARCELONA – Pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mengaku ingin membayar kegagalannya meraih hasil bagus di feature race GP2 Barcelona, Spanyol, dengan memperbaiki pada sprint race, Minggu (13/5/2012).

 

Rio hanya start dari urutan ke-24 dalam feature race di Sirkuit Katalunya, Sabtu (12/5/2012). Meski demikian, driver Tim Marussia Carlin ini finis di posisi lebih baik dengan menempati posisi ke-16 usai menjalani 37 lap.

 

"Dalam sesi feature race, mengingat saya start dari posisi 24, saya dan tim sepakat menjadikan sesi itu bukan saja sebagai balapan, tapi juga sebagai sesi uji coba dan menjalankan balapan dengan setingan yang berbeda dari yang biasanya kami gunakan," jelas Rio dalam rilis yang diterima Okezone, Minggu (13/5/2012).

 

"Kami berhasil menemukan setingan, yang terbukti dapat membuat kondisi ban bertahan lebih lama, tanpa terlalu banyak mengorbankan waktu putaran," lanjut pembalap berusia 19 tahun ini.

 

Dengan sprint race yang bakal digelar hari ini di sirkuit yang sama, Rio merasa setingan mobil sekarang lebih pas. Bahkan Rio percaya hasil yang dicapainya bisa lebih baik bila tidak ada kendala.

 

"Atas pencapaian saya di feature race, itu membuat saya merasa lebih percaya diri untuk menghadapi balapan sprint, saya akan berusaha keras meraih hasil yang lebih baik, dengan seluruh kemampuan yang saya miliki," tandas pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini