PBSI Datangkan Latih Tanding

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2012 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 10 40 627553 gS1boxy8NK.jpg Simon Santoso terus bersiap menjelang berangkat ke Wuhan, China, pada 15 Mei mendatang/Getty Images

JAKARTA – Ajang perebutan Piala Thomas dan Uber sudah di depan mata, PBSI terus melakukan usaha untuk terus memaksimalkan persiapan para atlet. Salah satunya adalah dengan mendatangkan Hu Yun yang merupakan pemain asal Hongkong sebagai partner bagi tim Thomas khususnya sektor tunggal putra.

 

“Ini adalah salah satu bentuk usaha kami untuk meningkatkan kesiapan tim tunggal putra pada Piala Thomas nanti. Sejauh ini kami mendapat respon yang positif dari tim, mereka merasa terbantu dengan adanya Hu Yun sebagai sparring partner” kata Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Kamis (10/5/2012)..

 

Hu Yun merupakan pemain yang saat ini menempati peringkat 27 dunia. Pada turnamen Badminton Asia Championships bulan lalu, Hu Yun mampu mencapai babak perempat final sebelum ditundukkan oleh pemain tuan rumah yang akhirnya keluar sebagai juara, Chen Jin.

 

Hu Yun telah berlatih bersama Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada beberapa hari belakangan hingga jelang keberangkatan tim Piala Thomas pada 15 Mei mendatang.

 

“Keberadaan Hu Yun sebagai sparring partner cukup membantu kami dalam persiapan ke Piala Thomas” kata Hayom yang juga beberapa kali berlatih bersama pemain Hongkong tersebut.

 

Piala Thomas dan Uber akan dilangsungkan di Wuhan, China, pada tanggal 20-27 Mei 2012. Tim Indonesia akan berangkat lebih awal agar dapat melakukan persiapan lebih intensif dan menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Wuhan.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini