Gubernur Jabar: Maanfaatkan Kesempatan Ini

Panji Qadhafi, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2012 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 08 43 625875

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap para duta-duta olahraga Jawa Barat untuk PON XVIII/2012, yang akan berlatih di Korea Selatan bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi yang gemilang.

 

"Tidak semua atlet daerah mendapat kesempatan berlatih di luar negeri, sehingga mereka harus manfaatkan kesempatan itu untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi," kata Gubernur Heryawan.

 

Menurut gubernur, program KONI Jabar mengirimkan atlet-atlet yang berpotensi meraih medali emas untuk berlatih ke Provinsi Gyeongsangbuk-do merupakan salah satu upaya Jabar untuk meraih target menjadi yang terbaik pada PONXVIII/2012 di Riau.

 

Gubernur menyatakan sangat mendukung program latihan tersebut. Aher juga berpesan,para atlet Pelatda PON XVIII/2012 lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk berlatih di negeri ginseng itu, tetap memaksimalkan latihan dan memanfaatkan uji tanding di dalam negeri dengan sebaik-baiknya.

 

"Sangat positif, namun tentunya tetap menjaga kondisi jangan sampai pas puncaknya cedera. Pengalaman bertanding di luar negeri sangat bermanfaat untuk meningkatkan percaya diri dan spirit bertanding mereka nanti," ujarnya.

 

Menurut Aher, program pengiriman atlet top Jabar berlatih keluar negeri itu merupakan realisasi dari kerjasama bidang olahraga dengan Provinsi Gyeongsangbukdo Korea Selatan yang sudah dirintis dengan pengiriman sebanyak 11 pelatih Korea yang menangani sembilan cabang olahraga di Jabar sejak Juli 2011 lalu.

 

Sekretaris KONI Jawa Barat, Lili Rolina menambahkan, sebanyak 92 atlet top dari 11 cabang olahraga di Jawa Barat akandikirim berlatih ke Korea yakni dari cabang menembak, senam, atletik,judo, gulat, taekwondo, panahan, anggar, panjat tebing, sepatu roda. Mereka akan berada di Korea sampai Agustus 2012 dan akan mengikuti serangkaian latihan dan uji tanding melawan atlet setempat serta mengikuti sejumlah kejuaraan.

 

Tim Atletik akan menjadi rombongan pertama yang bertolak ke Korea Selatan yang terdiri dari delapan atlet."Pengiriman atlet ke Korea disesuaikan dengan kesiapan dari Komite Olahraga untuk cabang olahraga bersangkutan di sana, programnya disinergikan dengan program latihan di sini, dengan target puncak kondisinya pada PON mendatang," pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini