Menanti Hasil Upgrade Motor Rossi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2012 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 08 38 625848 Zo1NsnJ6P1.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Segala cara dilakukan Ducati untuk memperbaiki performa Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Kru Ducati berjanji hasil upgrade motor GP12 akan selesai saat balapan berlangsung di Laguna Seca.

 

Itu adalah prediksi manajer umum Ducati Filippo Preziosi. Dia mengatakan beberapa pengembangan akan dilakukan krunya, termasuk drivability motor GP12. Semua akan dilakukan dalam tes yang berlangsung di Mugello.

 

“Kami sedang berusaha meningkatkan drivability pada motor. Bagian ini adalah sebuah mesin yang memiliki tenaga putaran yang lebih rendah di rpm dan kekuatan yang kurang di revs,” jelas Preziosi, dikutip dari Autosport, Selasa (8/5/2012)

 

Ducati juga berniat untuk menyelesaikan masalah GP12 lainnya, yang menurut Rossi sangat sulit untuk dikendalikan. Pabrikan motor asal Italia itu berjanji akan menyelesaikan semua masalah pada balapan di Laguna Seca.

 

“Respon yang lebih lembut akan membantu motor lebih mudah dikendalikan. Tapi, kami juga sedang mengerjakan di beberapa sasis untuk menghilangkan masalah motor yang sulit dikendalikan ini,” lanjutnya.

 

“Kami rasa kami baru selesai melakukan upgrade saat lomba di Laguna Seca nanti. Rencananya, kami akan melakukan tes di Mugello dengan Rossi bulan Mei, sedangkan Mei bulan Mei, Juni dan Juli,” tandas Preziosi.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini