Mercedes Menuju Pintu Keluar F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 07 Mei 2012 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 07 37 625216 VJgPioa6ed.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Masa depan Mercedes di Formula One (F1) tengah terancam. The Times melaporkan, pabrikan mobil asal Jerman itu sedang berpikir rencana untuk meninggalkan F1.

 

Seperti yang ditulis oleh Kevin Eason, salah seorang koresponden F1 di surat kabar The Times, Senin (7/5/2012) kedatangan Ferrari, McLaren dan Red Bull membuat Mercedes berpikir untuk meninggalkan F1.

 

Dalam kolomnya di The Times, Eason menulis Mercedes tidak mendapatkan penawaran yang sama dengan tim besar lain seperti Ferrari, McLaren dan Red Bull.

 

“Kenapa Mercedes harus mendapatkan tawaran yang sama? Apa yang sudah mereka lakukan buat F1? Mercedes cuma memenangi balapan dan itu saja,” kata supremo F1 Bernie Ecclestone.

 

Sikap arogan Ecclestone itu, membuat Mercedes berpikir untuk meninggalkan Formula One. Kini manajemen tim yang bermarkas di Brackley ini, tengah mempelajarai bagaimana dampaknya jika mereka mundur.

 

Eason juga menulis, dengan mundurnya Mercedes, maka Ecclestone akan mendapatkan keuntungan sekira 20 persen di pasar saham F1.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini