Share

Mayweather Akui Ketangguhan Cotto

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 41 624695 2mwtJnfsLa.jpg Floyd Mayweather Jr. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Setelah melewati 12 ronde, Floyd Mayweather akhirnya keluar sebagai juara kelas super welterweight versi WBA. Mayweather mengaku Miguel Cotto bukan lawan yang gampang dikalahkan.

 

Mayweather memang menyerang habis-habisan pertahanan Cotto. Tapi, petinju asal Puerto Rico itu mampu memberikan perlawanan sengit dalam pertarungan di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

 

Setelah 12 ronde, dua juri akhirnya memberikan Mayweather kemenangan angka 117-111. Sedangkan satu juri lainnya memberikan angka 118-110 untuk petinju asal Amerika serikat tersebut.

 

Mayweather memberikan pujian kepada Cotto. “Anda memang seorang juara. Anda merupakan petinju terberat yang pernah saya hadapi,” demikian puji Mayweather, mengenai Cotto diberitakan Reuters, Minggu (5/5/2012).

 

“Anda ingin memberikan pertunjukkan kepada fans atas apa yang sudah mereka bayar dan itu sangat menyenangkan. Anda harus berjuang ketika menghadapi petinju seperti Miguel Cotto,” sambungnya.

 

“Saya harus bertarung dengan keras. Saya menggali ke bawah dan bangkit untuk bertarung melawan Cotto,” tutup petinju yang kini memiliki rekor 43 menang tanpa terkalahkan itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini