Inilah Skuad Thomas-Uber Indonesia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2012 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 05 40 624340 niuRQ0yLuF.jpg Taufik Hidayat masih menjadi andalan Indonesia di tim Thomas Cup (Foto: Getty Images)

JAKARTA – Setelah mempertimbangkan banyak hal untuk menyeleksi siapa saja yang akan memperkuat tim Thomas-Uber Cup tahun ini, PBSI sebagai induk organisasi bulutangkis Indonesia akhirnya merilis daftar skuad akhir.

 

Indonesia yang memang sudah lama merindukan kembali kedua piala bergengsi itu, berniat memulangkannya lagi pada gelaran yang dihelat di Wuhan, China pada 20-27 Mei mendatang.

 

Penyeleksian yang dilakukan, tentu bertolak ukur pada penampilan dan prestasi sederetan pendekar raket kebanggaan nasional, di sejumlah kejuaraan internasional. Penilaian dan pemilihan juga berdasarkan kondisi fisik si pemain sendiri.

 

Berdasarkan lansiran situs resmi PBSI, (5/5/2012), terdapat nama-nama tenar yang sudah tak asing lagi. Seperti misalnya Taufik Hidayat yang tetap menjadi andalan tim Thomas dan memimpin para juniornya. Sementara Adriyanti Firdasari juga mendapat kans serupa untuk memimpin tim Uber Indonesia yang banyak dihiasi talenta-talenta muda.

 

Tapi dalam daftar skuad yang dirilis, terdapat juga beberapa muka baru di dalam tim inti. Misalnya Rian Agung Saputro yang akan dipasangkan dengan seniornya, Alvent Yulianto Chandra dan juga di tim Uber dimasukkan nama pasangan ganda putri, Suci Rizki Andini dan Della Destiara Haris.

 

Berikut Skuad Tim Thomas dan Uber Indonesia:

Tim Piala Thomas:

Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Mohammad Ahsan, Bona Septano, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto Chandra dan Rian Agung Saputro.

 

Tim Piala Uber:

Maria Febe Kusumastuti, Adriyanti Firdasari, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustine, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini dan Della Destiara Haris.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini