nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raikkonen Takkan Ikuti Tes

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2012 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 02 37 622417 aqMPwBel46.jpg Romain Grosjean akan mengetes E20 di Sirkuit Mugello selama dua hari berturut-turut/Getty Images

MUGELLO – Gara-gara cuaca tak menentu yang melanda Sirkuit Mugello, Kimi Raikkonen tak jadi mengikuti tes tengah musim. Tadinya Raikkonen dan Romain Grosjean bakal bergantian melakukan tes.

 

Pada hari pertama tes Selasa (1/5) kemarin, cuaca di Sirkuit Mugello memang kurang bersahabat. Sejak pagi hari, lintasan diguyur hujan. Meski ketika siang, trek mulai kering tapi mendung masih menggelayut di atas sirkuit.

 

Lotus pun memutuskan takkan memakai Raikkonen. Awalnya Raikkonen disiapkan untuk menguji mobil pada tes kedua hari Rabu (2/5) ini, sementara Grosjean mengetes mobil pada tes hari terakhir Kamis (3/5) esok.

 

Tim yang bermarkas di Enston, Inggris itu akhirnya memilih Grosjean baik pada tes Rabu maupun Kamis. Tujuannya, supaya program pengembangan mobil E20 mereka bisa berjalan konsisten.

 

“Kami memilih satu pembalap untuk dua hari ke depan supaya kami bisa mengganti waktu yang hilang pada siang kemarin,” tandas direkrut operasional sirkuit Lotus, Alan Permane.

 

Pada tes hari pertama kemarin, mobil Lotus E20 dites oleh pembalap penguji mereka, Jerome d’Ambrosio.

 

Lotus tengah menjadi sorotan publik F1 dunia menyusul performa gemilang Kimi dan Grosjean di GP Bahrain akhir April lalu yang masing-masing berhasil finis kedua dan ketiga. Padahal, Kimi hanya start dari urutan ke-11.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini