Gagalkan Ambisi Lorenzo, Stoner Puas

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 30 April 2012 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 38 620859 LHRHHKPWRS.jpg Casey Stoner saat menerima trofi juara usai menang di Jerez (Foto: Getty Images)

JEREZ - Casey Stoner sukses merusak rekor mentereng Jorge Lorenzo di Jerez. Pembalap Repsol Honda ini pun mengaku puas bisa meraih kemenangan pertamanya di kampung halaman sang rival.

Stoner tampil cemerlang saat melakoni seri kedua MotoGP 2012, di Sirkuit Jerez, Minggu (29/4/2012). Mengambil start dari urutan lima, juara dunia musim lalu langsung menerobos ke garda depan, bahkan menyabet pimpinan lomba hanya dalam tiga lap awal.

Memang, dalam upayanya meraih kemenangan pertamanya di Jerez, Stoner terus diteror sang penguasa Jerez, Lorenzo yang tengah membidik hattrick kemenangan di hadapan publiknya.

Tak hanya teror dari Lorenzo, masalah arm pump (mati rasa pada lengan) yang dialaminya pada seri pertama di Qatar juga diakui Stoner kembali mengganggunya. Beruntung, kali ini The Kurri-Kurri Boy -julukan Stoner- mampu mengatasinya dan melintasi garis finis pertama, mengungguli dua pembalap tuan rumah Lorenzo dan rekan setimnya Dani Pedrosa di tempat ketiga.

“Mengingat penampilan saya secara umum sepanjang akhir pekan, dan juga betapa cepatnya Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) di trek ini, maka, kemenangan di sini sangat special buat saya,” tutur Stoner dikutip Autosport, Senin (30/4/2012).

“Saya sempat mengalami arm pump lagi, tapi untungnya tidak separah di Qatar. Jadi saya sedikit memaksakan diri hingga akhirnya bisa menang. Secara umum, performa motor juga lebih baik dari kualifikasi,” sambungnya.

Kesuksesan Stoner menggagalkan ambisi Lorenzo mencatatkan hattrick kemenangan di Jerez, kali ini seakan menjadi pembalasan atas apa yang terjadi pada seri pertama di Qatar, di mana saat itu Lorenzo sukses mematahkan dominasi Stoner di Sirkuit Losail.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini