Settingan Tepat, Lorenzo Semringah

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 29 April 2012 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 38 620557 z0VQe8IjUS.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (tengah) rebut pole terdepan GP Spanyol (Foto: Reuters)

JEREZ – Kendati saat kualifikasi kemarin Jorge Lorenzo sempat merasakan kondisi trek yang sedikit tidak nyaman, tapi start terdepan sukses diklaimnya. Lorenzo bersyukur timnya mampu menemukan set-up yang tepat untuk membuatnya mengasapi rival-rivalnya.

 

Sesi kualifikasi kemarin, sempat diwarnai guyuran hujan sebelum sesi dimulai. Tapi begitu menit-menit akhir dimulainya kualifikasi, hujan berhenti. Meski begitu, kondisi trek belum sepenuhnya kering.

 

“Kami sangat senang bisa merebut pole position, apalagi karena kemarin kami menjalani sesi yang sedikit aneh. Banyak genangan air di trek dan kondisi itu membahayakan,” terang Lorenzo, sebagaimana dilansir Paddock Talk, Minggu (29/4/2012).

 

“Tapi saya ingin berterima kasih kepada tim saya yang telah bekerja keras, memberikan settingan yang tepat di kondisi yang berubah-ubah,” lanjut rider berjuluk X’Fuera tersebut.

 

Sementara jelang sesi race malam ini, Lorenzo belum punya target muluk. Jawara dunia musim 2010 itu hanya ingin berusaha sekeras mungkin, serta menghindarkan diri dari kecelakaan dan cedera yang tak diinginkan.

 

“Di sesi balap nanti, anda harus waspada. Di trek ini, pembalap dengan mudahnya bisa mengalami kecelakaan dan cedera. Soal saya akan start di posisi terdepan, kita lihat saja apa yang akan terjadi di trek nanti,” pungkasnya diplomatis.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini