Pedrosa Tak Ingin Kecewakan Fans di Jerez

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 29 April 2012 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 38 620484 x20mRIZaGb.jpg Dani Pedrosa (Getty)

JEREZ – Bila Casey Stoner kecewa dengan hasil kualifikasi Grand Prix Spanyol kemarin, berbeda dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa yang menganggap hasil kualifikasinya tak terlalu buruk.

 

Pedrosa memulai balapan MotoGP di Sirkuit Jerez dari grid kedua, sedangkan Stoner harus start dari posisi kelima. Meski rider asal Spanyol ini mengakui cukup kesulitan menemukan set-up motor dengan cuaca yang tak pasti.

 

Hujan memang sempat membuat trek lintasan Jerez basah, namun ada juga lintasan di sirkuit tersebut yang masih kering, hal ini yang membuat Pedrosa sulit mengetahui kapan dia harus memacu motornya dengan maksimal dan kapan dia harus berhat-hati ketika melewati trek basah.

 

"Sangat sulit untuk mengetahui berapa banyak kesempatan untuk memacu motor. karena ada beberapa tempat basah di sirkuit dan itu akan mudah bagi kami untuk membuat kesalahan,” terang Pedrosa seperti dilansir Autosport, Minggu (29/4/2012).

 

"Juga setelah begitu banyak lap dengan ban basah dalam latihan bebas, ketika Anda menaruh ban slicks, itu seperti mengendarai motor lain, tapi Anda tidak punya banyak waktu untuk menemukan catatan lap yang baik.

 

Jadi, saya cukup terkesan dengan hasil kualifikasi dan sangat senang berada di barisan depan,” ucapnya.

 

Pedrosa yang bakal tampil di hadapan publiknya sendiri ingin meraih hasil yang terbaik dalam balapan di Jerez. Rider 26 tahun ini juga tak mau mengecewakan fans yang hadir langsung untuk mendukungnya.

 

"Balapan ini, kami harus siap untuk kompetisi yang berat dalam setiap kondisi lintasan dan saya ingin memiliki race yang baik di sini, di depan fans saya," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini