Start Posisi Kelima, Stoner Salahkan Dirinya

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 29 April 2012 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 38 620475 GH8p1lFPLr.jpg Casey Stoner (Foto: Getty)

JEREZ – Rider Repsol Honda Casey Stoner mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez, karena hanya mampu start dari urutan kelima pada balapan hari ini (29/4/2012).

 

Meski demikian, Stoner memilih menyalahkan dirinya sendiri atas hasil kurang memuaskan tersebut. Kendati dia mengakui cuaca yang tak menentu turut mempengaruhi catatan waktunya saat kualifikasi kemarin.

 

"Kualifikasi berjalan dengan baik, kondisi sudah mengerikan sepanjang akhir pekan ini, dari setengah trek yang kering lalu kemudian sepenuhnya trek menjadi basah. Jadi, kami belum benar-benar bisa mendapatkan bentuk set-up motor terbaik," jelas Stoner seperti dilansir Autosport, Minggu (29/4/2012).

 

"Ini sedikit mengecewakan, kami berharap untuk berada di barisan depan saat start, tetapi dengan kondisi seperti ini, saya tidak benar-benar bersedia untuk melaju lebih kencang,” terangnya.

 

Pembalap asal Australia ini juga menyatakan, dirinya dan tim belum yakin akan peluang pada balapan hari ini, mengingat cuaca yang masih sulit ditebak. Namun, agar meraih hasil maksimal, menurut Stoner, masih banyak yang harus dilakukan tim sebelum balapan dimulai.

 

"Ada banyak pembalap jatuh dan trek basah yang ada sangat licin. Tapi dengan kata lain, masih ada setengah detik yang saya harus pertanggungjawabkan dan kami tidak bisa menyalahkan trek,” ujar mantan rider Ducati ini.

 

“Kami masih memiliki pekerjaan sebelum balapan digelar, dan kami tidak benar-benar yakin tentang apa yang kami harapkan sampai kami melihat cuaca dan ini membuat hal yang cukup sulit," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini