Rosberg: Ban Pirelli Bagus untuk Musim 2012

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 29 April 2012 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 37 620610 DdkuriICHZ.jpg (Foto: Getty Images)

BERLIN – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengatakan bahwa ban Pirelli memiliki kualitas yang baik untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2012. Hal ini telah menghasilkan fluktuasi yang tepat pada performa mobil mereka.

 

“Secara pribadi, saya pikir itu bagus untuk musim ini. Kami memiliki empat pemenang berbeda dalam empat kali balapan,” kata Rosberg seperti dilansir Autosport, Minggu (29/4/2012).

 

Grand Prix musim 2012 memberikan kemenangan untuk empat tim berbeda, McLaren, Ferrari, Mercedes dan Red Bull. Hasil ini seperti mengulang balapan tahun 2003 silam, sekaligus menunjukkan tidak ada dominasi khusus dari salah satu tim.

 

“Tahun ini sangat berbeda, kami berusaha untuk beradaptasi dan memahami kondisi ban. Ada tantangan besar di hadapan kami musim ini, jadi kami akan berusaha keras untuk mencoba lebih cepat dari yang lain,” sambungnya.

 

Rosberg juga mengklaim bahwa kinerja Mercedes saat ini cukup dominan kendati belum sepenuhnya berhasil. “ Ya, kami bukan yang terbaik. Namun, tentu saja kami akan meningkatkan setiap kekurangan,” imbuh pembalap asal Jerman itu.

 

“Tapi sejauh ini, saya pikir kami telah berkembang banyak, kami sukses menjadi yang tercepat di China beberapa waktu lalu kendati tidak cukup baik saat di Bahrain,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini