VR46: Di Lintasan Basah, Ducati Punya Potensi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 28 April 2012 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 38 620071 QlE7o5NEyF.jpg Aksi Rossi di FP II GP Jerez (Foto: Getty Images)

JEREZ - Valentino Rossi membuat kejutan pada sesi free practice II MotoGP Jerez. Pembalap Ducati mampu tampil kompetitif dan mencatatkan waktu terbaik kedua.

Sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez, Jumat (27/4/2012) sore waktu setempat, berlangsung dalam kondisi lintasan basah, menyusul hujan yang mengguyur sirkuit pada sesi latihan pertama, pagi hari.

Tampil di lintasan basah, Rossi mampu memacu Desmosedici GP12 secara maksimal. Pada FP II, The Doctor sempat mencatatkan waktu terbaik hingga jelang sesi berakhir, Dani Pedrosa mematahkan catatan waktunya dan tampil sebagai yang tercepat, 1 menit 50.780 detik.

Berbicara usai sesi, Rossi mengaku senang dengan performa motornya, terutama dalam kondisi lintasan basah. Dia pun berharap, balapan pada Minggu nanti akan berlangsung dalam kondisi ‘basah.’

“Hari ini, kami puas dengan hasil latihan (free practice). Saya hampir jadi yang tercepat dan menempati posisi kedua,” tutur Rossi dikutip Crash, Sabtu (28/4/2012).

“Faktor cuaca (lintasan basah) sangat penting buat kami. Tahun lalu, saya selalu tampil kompetitif dalam kondisi cuaca basah. Dan motor baru ini juga cukup bagus seperti tahun lalu (dalam kondisi lintasan basah),” sambung Rossi yang hanya terpaut 0.660 detik dari Pedrosa.

“Saya rasa, jika cuacanya terus seperti ini (saat balapan) kami bisa bertarung untuk meraih hasil bagus,” pungkas pembalap 33 tahun yang pesimistis kuda besinya bisa bersaing di lintasan kering.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini