Hayden: Sirkuit Jerez Sangat Spesial

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 26 April 2012 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 38 618855 aI5lGMMF4y.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Nicky Hayden mengaku senang balapan di MotoGP Spanyol. Menurutnya, Sirkuit Jerez adalah trek yang sangat spesial sekali.

 

Hayden adalah satu-satunya pembalap Ducati yang tampil gemilang di MotoGP Qatar, dua pekan lalu. Mantan pembalap Superbike itu berhasil finis di peringkat enam. Beberapa hari lalu, Hayden juga melakukan tes di Mugello.

 

Sayang, cuaca buruk membatasi tes Hayden di Sirkuit Mugello. Tapi, Hayden tampil bugar ketika menghadapi tes pramusim terakhir di Jerez, Maret lalu. Saat itu, Hayden berhasil finis di urutan delapan.

 

“Saya sangat menikmati balapan di MotoGP Spanyol. Di beberapa arah, ini seperti pada balapan perdana karena lintasan berbeda dengan di Qatar. Kita kembali balapan di Eropa dengan truk dan semua penonton,” kata Hayden.

 

“Jerez juga sirkuit yang spesial. Ini sangat berat sekali dengan jalur lurus yang sedikit. Jadi, anda harus melakukan pengereman sedikit keras. Jika anda ingin mendapatkan waktu yang bagus, sangat penting untuk menggeber motor dengan cepat di dua tikungan sebelah kanan. Saya sudah tidak sabar melakukannya,” lanjutnya.

 

Sebelum MotoGP musim ini berlangsung, Hayden dan beberapa pembalap memang melakukan tes resmi di Jerez. Tapi, pembalap Ducati yakin mendapatkan hasil lebih bagus karena sudah memahami setingan motor.

 

“Kami melakukan tes di sana bulan lalu. Namun, sejak saat itu kami mendapatkan masukan data baru. Kini, kami sudah paham dengan setingan motor secara umum,” sambung pembalap asal Amerika itu.

 

“Tahun lalu, balapan juga sedikit terganggu dengan cuaca yang tidak bersahabat. Jadi, mari kita lihat bagaimana cuaca untuk balapan kali ini,” imbuhnya sebagaimana dilansir Crash, Kamis (26/4/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini