Nadal: Monte Carlo Gelar Impian Saat Kecil

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 23 April 2012 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 39 616359 eFCPxnrGiJ.jpg Rafael Nadal (Foto: Daylife)

MONTE CARLO - Rafael Nadal akhirnya berhasil mengalahkan Novak Djokovic di final Monte Carlo Masters dengan dua game langsung, 6-3, 6-1 setelah dalam tujuh pertemuan sebelumnya selalu kalah dari petenis putra Serbia tersebut.

 

Kemenangan ini juga sekaligus membuat Nadal mencatatkan diri petenis pertama yang memenangi Monte Carlo Masters untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dan menegaskan diri sebagai raja lapangan tanah liat.

 

"Saya selalu menyukai turnamen ini sejak saya masih kecil. Salah satu impian saya adalah bermain di sini," kata Nadal seperti dilansir Heraldonline, Senin (23/4/2012).

 

"Ini adalah turnamen bersejarah, Anda melihat semua sebuah kebanggaan tampil di sini, terutama ketika Anda masih kecil selalu ingin bermain di sini," ungkap petenis asal Spanyol ini.

 

Nadal tak begitu mendapat perlawanan berarti dari Djokovic pada partai puncak kali ini. Dalam pertarungan yang berlangsung 78 menit itu, Nadal tampak lebih mendominasi dan pukulan petenis berusia 25 tahun ini kesulitan dikembalikan Djokovic.

 

Meski dianggap dengan mudah mendapat gelar ATP Tour ke-47 dalam karier tenisnya, Nadal tetap menilai perjuangannya untuk mencapai final melalui jalan terjal.

 

"Jika Anda melihat saya menang di final dengan mudah, bagi saya semua final sama sulitnya, apalagi sebelumnya saya harus mengatasi enam pemain bergantian," ujar Nadal. "Itu sesuatu yang membuat kemenangan didapat dengan lebih sulit," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini