Tundukkan Djokovic, Nadal Raja Lapangan Tanah Liat

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 39 616318 mRGwWB1i2R.jpg Novak Djokovic & Rafael Nadal di Monte Carlo Masters (Foto: Getty)

MONTE CARLO – Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal berhasil memenangi duel final ideal di final Monte Carlo Masters usai menundukkan nomor satu dunia Novak Djokovic dengan dua game langsung, 6-3 6-1, Minggu (22/4/2012) malam WIB.

 

Nadal mampu mendominasi pertandingan sekaligus membuat petenis asal Serbia itu tak berkutik dan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Trofi Monte Carlo Masters ini juga merupakan gelar kedelapan berturut-turut Nadal di lapangan tanah liat.

 

Nadal juga merupakan petenis pertama di dunia yang mencatatkan rekor memenangi delapan gelar lapangan tanah liat secara beruntun. Hasil ini juga menambah koleksi ATP Tour Nadal menjadi 47 gelar.

 

Djokovic yang pada tujuh final sebelumnya mampu menundukkan Nadal kali ini seolah kesulitan mengalahkan petenis asal Spanyol itu di lapangan tanah liat, arena favorit Nadal.

 

Pada pertarungan yang berlangsung selama 78 menit itu, Nadal menunjukkan dirinya masih sebagai raja lapangan tanah liat. Pukulan-pukulan mematikan petenis berusia 25 tahun ini kebanyakan kesulitan dibalas oleh Djokovic yang malam ini tampil mengecewakan.

 

Namun, kemenangan Nadal tetap tak mengubah peringkat mereka, Djokovic masih kokoh di puncak rangking petenis putra dunia, dan Nadal masih berada di bawah petenis berusia 24 tahun itu, disusul Roger Federer di peringkat ketiga dunia.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini