McLaren Tak Pernah Coret Red Bull dari Kandidat Juara

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 37 616294 ClGb3klGzG.jpg Red Bull masih dianggap rival terberat McLaren/Getty Images

MANAMA – Keberhasilan Sebastian Vettel meraih pole position dan Mark Weber menempati posisi ketiga pada GP Bahrain tidak mengejutkan tim McLaren. McLaren memang masih menganggap Red Bull sebagai kandidat juara musim ini.

 

Red Bull saat ini masih bertengger di posisi kedua klasemen konstruktor dengan nilai 64 poin atau terpaut 24 angka di bawah McLaren yang masih kokoh di puncak dengan 88 poin.

 

Sementara di klasemen pembalap, juara bertahan Vettel masih tertahan di posisi kelima dengan 28 angka, tertinggal cukup jauh dari duo McLaren Lewis Hamilton dan Jenson Button yang menduduki posisi pertama dan kedua dengan 45 serta 43 poin.

 

“Mereka berada di posisi kedua klasemen konstruktor jadi saya pikir mereka tak benar-benar menghilang dari peredaran. Mereka hanya tidak secepat kami pada kualifikasi di beberapa balapan,” kata Hamilton seperti dikutip dari Autosport.

 

“Kecuali mereka membawa paket pengembangan di akhir pekan ini, mereka jelas mampu membuat ban mereka semakin bisa diandalkan. Mereka selalu punya mobil yang kompetitif sejak balapan pertama, dan kecepatan mereka menjadi bagian penting akhir pekan ini,” jelas Hamilton panjang lebar.

 

Hal senada dikemukakan Button yang masih menganggap Red Bull sebagai salah satu kandidat serius peraih gelar konstruktor tahun ini.

 

“Kita lihat mereka kompetitif, jadi saya pikir mereka bagus. Mereka tampaknya menjadi pesaing untuk meraih kemenangan. Akan sangat sulit mengalahkan mereka,” tandas Button.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini