Alonso Hanya Targetkan Enam Besar

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 37 616283 kh9vS8631b.jpg Fernando Alonso merasa terpaut jauh dengan mobil Red Bull, McLaren, dan Mercedes/Getty Images

MANAMA – Pembalap Ferrari Fernando Alonso mengaku tidak menargetkan podium dan hanya mengincar posisi enam besar pada GP Bahrain malam ini. Alonso bersikap realistis karena hanya start dari posisi sembilan.

 

“Enam besar merupakan target paling realistis mengingat pembalap dari posisi lima besar sangat cepat sepanjang akhir pekan ini,” kata Alonso seperti dikutip dari Autosport, Minggu (22/4/2012).

 

Posisi lima besar start ditempati berturut-turut oleh Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Mark Webber, Jenson Button, dan Nico Rosberg.

 

“Tapi (Daniel) Ricciardo ada di posisi keenam, (Romain) Grosjean ketujuh, dan (Sergio) Perez kedelapan, jadi kami bisa bertempur di grup tersebut dan strategi kami haruslah pada bagaimana caranya menyalip mobil-mobil ini,” jelas Alonso panjang lebar.

 

Juara dunia 2005 dan 2006 ini menilai rival terberatnya untuk meraih posisi enam besar pada balapan di Sirkuit Sakhir yang akan digelar sepanjang 57 lap mulai pukul 19.00 WIB ini adalah pembalap Lotus Kimi Raikkonen yang akan start dari posisi ke-11.

 

“Kimi (Raikkonen) juga mengalami akhir pekan yang bagus dan dia juga memiliki banyak set ban baru sehingga dia bisa pulih dengan baik. Jadi dia akan menjadi rival kuat,” sebut Alonso.

 

“Bertarung untuk posisi enam atau tujuh besar akan sulit tapi itulah targetnya,” tegas pembalap asal Spanyol berusia 30 tahun tersebut.

 

Alonso kini menempati peringkat ketiga klasemen pembalap dengan 37 angka atau tertinggal delapan poin dari pemuncak sementara Lewis Hamilton.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini