Button Tak Sabar

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 37 616266 j09BBD1jNm.jpg Jenson Button mengantisipasi munculnya kejutan di Sirkuit Sakhir/Getty Images

MANAMA – Pembalap McLaren Jenson Button mengaku sudah tak sabar menjalani GP Bahrain pada malam ini. Button akan start dari posisi keempat.

 

Button yakin balapan yang akan mulai digelar pada pukul 19.00 WIB ini akan merubah peruntungan buruknya pada kualifikasi Sabtu (21/4) kemarin. Juara dunia 2009 ini gagal tampil optimal pada kualifikasi karena tak mampu menemukan keseimbangan pada mobil MP4-27 miliknya.

 

“Posisi keempat bukanlah posisi yang saya harapkan tapi pada lap terakhir Q3 saya merasa buruk sekali dengan mobil karena tidak mendapatkan keseimbangan seperti yang saya inginkan,” kata Button seperti dikutip dari Autosport, Minggu (22/4/2012).

 

“Saya tak bisa mengeluarkan yang terbaik dari mobil dan saya masuk pit lebih awal,” lanjut Button.

 

Namun, Button tetap optimis bakal mendapat hasil yang lebih baik pada balapan yang sesungguhnya karena semua jenis ban miliknya masih utuh. Pembalap berusia 32 tahun ini sengaja menyimpan bannya.

 

“Ban hampir tak digunakan. Saya pikir ini positif. Dan posisi keempat juga bukan hal yang buruk,” sebut Button.

 

Button sudah tidak sabar melakoni balapan di Sirkuit Sakhir sepanjang 57 lap tersebut. Button meyakini balapan nanti bakal dipenuhi banyak kejutan.

 

“Saya tak sabar menjalani tantangan besok (hari ini red.). Yang mengejutkan kami bisa memulai di depan Nico. Itu menyenangkan sekaligus aneh. F1 saat ini memang aneh bukan? Sangat menyenangkan tapi sulit untuk dimengerti,” jelas Button.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini