nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rosberg: Kuncinya Ada di Ban

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 04 22 37 616191 4pZVhapo2s.jpg Nico Rosberg akan menggeber mobil W03 milknya pada balapan GP Bahrain yang sesungguhnya /Getty Images

MANAMA – Pembalap Mercedes GP Nico Rosberg mengungkapkan kunci untuk meraih hasil optimal di GP Bahrain adalah manajemen ban dan membalap dengan hati-hati. Juara GP China pekan lalu ini akan start dari posisi kelima.

 

“Ini soal manajemen ban. Mengemudikan dengan hati-hati,” kata Rosberg seperti dikutip dari Autosport, Minggu (22/4/2012).

 

Rosberg yang menjadi tercepat pada sesi latihan kedua, hanya menempati posisi kelima pada kualifikasi. Rosberg mengaku dirinya sengaja tidak memforsir performa mobil pada kualifikasi karena menjaga kondisi ban untuk balapan sesungguhnya.

 

“Secara umum kami telah bekerja menyiapkan segalanya untuk lomba, kami sedikit berkompromi dengan kualifikasi supaya bisa balapan dengan baik besok (hari ini red.),” ungkap Rosberg.

 

“Kami telah meningkatkan diri selama akhir pekan ini dan saya merasa lebih nyaman saat lomba dibanding kualifikasi pada saat ini,” lanjut Rosberg.

 

Rekan setim Rosberg, Michael Schumacher terpaksa harus start dari posisi ke-17 setelah gagal lolos kualifikasi sesi pertama. Schumi ditengarai bermasalah dengan DRS.

 

Balapan di Sirkuit Internasional Sakhir akan digelar sebanyak 57 lap pada hari Minggu ini mulai pukul 19.00 WIB nanti.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini