Hamilton Sebut Lomba Akan Sangat Sulit

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 37 616173 5wcs47GCP1.jpg Lewis Hamilton akui GP Bahrain sulit tapi tetap optimis/Getty Images

MANAMA – Pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton menyebut lomba GP Bahrain pada Minggu (22/4) malam WIB nanti akan sangat berat karena tingginya tingkat keausan ban.

 

Meski balapan akan digelar pada malam hari tepatnya pukul 19.00 WIB, tapi tingkat kelembapan dan suhu udara di Sirkuit Internasional Sakhir diprediksi masih tetap tinggi. Faktor ban lantas menjadi sangat penting.

 

Namun, Hamilton yang menempati start kedua di GP Bahrain ini yakin peluang McLaren di balapan sepanjang 57 lap tersebut masih terbuka lebar. Bahkan, lebih besar dari Red Bull yang menempati start pertama dan ketiga.

 

“Akan sangat berat sekali besok (hari ini red.) Kami memiliki balapan yang bagus di sini. Saya pikir kami memiliki peluang yang lebih bagus dibandingkan Red Bull dalam balapan kali ini,” kata Hamilton seperti dikutip dari Autosport.

 

“Kecepatan mobil sedikit lebih baik dibanding beberapa balapan terakhir, kami juga telah membuat berbagai peningkatan,” lanjut Hamilton.

 

Alasan lain mengapa pembalap asal Inggris berusia 27 tahun ini optimis adalah dirinya bakal start dari front row alias baris terdepan. Kendati gagal merebut pole, keberhasilan Hamilton start kedua sudah cukup membuatnya puas.

 

“Hari ini (kemarin red.) saya gagal merebut pole tetapi berada di front row tetap bagus mengingat di balapan terakhir kami tak mampu start dari front row,” seloroh Hamilton.

 

“Ini akan menjadi balapan yang berat. Kami akan melakukan semampu kami untuk tampil maksimal di balapan nanti,” janji Hamilton.

 

Pada balapan GP Bahrain terakhir kala 2010 silam, Hamilton berhasil naik podium dengan menempati urutan ketiga.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini