"Dalam Situasi Ini, Semi Final Pencapaian Terbesar"

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 21 April 2012 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 21 39 615726 1RTAYEv7B0.jpg Novak Djokovic (foto:Getty Images)

MONTE CARLO - Novak Djokovic masih dirundung duka, usai mendapatkan kabar buruk dengan meninggalnya sang kakek. Namun, petenis peringkat satu dunia ini tetap bersikap profesional untuk melanjutkan turnamen Masters Series di Monte Carlo.

 

Di perempat final kemarin waktu setempat, petenis Belanda, Robin Haase yang bertindak sebagai lawan Djokovic menjadi korban profesionalnya. Haase dikalahkannya dengan pertandingan dua set langsung, 6-4 6-2. Usai pertandingan, Djokovic mengakui kesedihannya karena telah ditinggalkan oleh seorang yang begitu dekat dengannya.

 

“Ya saya lakukan. Tapi saya seorang profesional dan hidup terus berjalan. Saya tahu bahwa saya tidak dapat mengubah apapun,” ungkap Djokovic, seperti disitat Gulf Daily, Sabtu (21/4/2012).

 

“Sekarang sudah jelas, apa arti hidup dan apa saja yang akan diambil dari kehidupan ini. Kematian adalah lingkaran dari kehidupan yang wajar. Saya sangat dekat dengannya (kakek), jadi ini merupakan kerugian besar buat saya,” sambungnya.

 

Di saat pertandingan berjalan pun Djokovic mengaku sedikit bermain emosional. Meski laga tersebut dia mengaku agak sedikit lebih baik dibandingkan partai sebelumnya.

 

“Kapanpun adalah waktu yang salah untuk menerima berita tersebut. Tapi ini sedikit lebih baik. Tapi saya masih emosional sepanjang pertandingan. Saya sudah sampai di semi final, yang merupakan pencapaian besar dalam situasi seperti ini,” tuntasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini