nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Mengeluhkan Mobilnya

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 21 April 2012 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 04 21 37 616004 Mn8SBWA7Kx.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Getty Images)

SAKHIR – Pembalap Red Bull-Renault, Sebastian Vettel mengeluhkan mobil yang dikendarainya musim ini. Menurut Vettel, hal tersebut cukup mengganggu dan membuatnya gagal mengawali Formula One (F1) 2012 ini dengan baik.

 

Sebelumnya, bos Red Bull Helmut Marko mengakui kalau Vettel belum nyetel dengan mobilnya dan menyebabkan Vettel kehilangan kepercayaan diri. Lain halnya dengan Mark Webber, yang terlihat lebih yakin dalam menjalani lomba.

 

“Saya tidak mencapai start terbaik saya di musim ini. Saya tidak senang dengan apa yang saya rasakan di mobil dan itu membuat saya gugup,” ujar Vettel seperti dilansir Crash, Sabtu (21/4/2012).

 

“Saya merasakan banyak kelemahan dan kami harus memperbaikinya. Terutama saat kualifikasi, saya tidak merasa percaya diri seperti tahun lalu,” sambungnya.

 

Vettel kini menempati peringkat lima klasemen sementara pembalap F1 dengan 28 poin, tertinggal delapan angka dari Webber di peringkat empat. Vettel finis di posisi dua pada GP Australia, posisi ke-11 di GP Malaysia dan posisi lima di GP China.

 

Namun Vettel berpeluang meraih juara untuk pertama kalinya di musim ini di GP Bahrain, yang akan berlangsung Minggu (22/4/2012). Dalam kualifikasi yang berlangsung sore tadi, ia berhasil merebut pole position.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini