Tercepat di FP II, Rosberg Enggan Jumawa

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 21 April 2012 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 21 37 615653 V2K16o2FHQ.jpg Aksi Nico Rosberg di Free Practice II (Foto: Daylife)

SAKHIR - Pembalap Mercedes GP, Nico Rosberg, enggan jumawa dengan hasil yang diraihnya ketika sesi Free Practice (FP) II di hari Jumat lalu. Dirinya pun mengaku menyenangkan bisa tampil baik, namun itu tidak ada artinya karena tidak dihitung.

Rosberg sukses menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 32.816 detik. Meski begitu Rosberg menilai kecepatan tersebut belum bisa dijadikan patokan dan dirinya masih ingin meningkatkan kecepatan mobilnya dalam balapan yang sesungguhnya.

“Itu adalah start yang bagus untuk akhir pekan dan meskipun menyenangkan menjadi yang tercepat hari ini, kami tahu bahwa itu tidak dihitung. Hal yang masih menjadi terpenting adalah meningkatkan kecepatan kami dalam balapan,” ungkap Rosberg, seperti dilansir dari Planet F1, Sabtu (21/4/2012).

Pembalap asal Jerman ini merasa untuk menghadapi balapan di hari Minggu (22/4/2012) tidak bisa hanya mengandalkan hasil di sesi latihan kedua. Rosberg mengaku masih banyak hal yang harus dianalisa dari mobilnya sebelum balapan.

“Untuk saat ini, semua itu terlihat masuk akal tetapi kami harus menganalisa dimana posisi kami ketika level mobil dalam kondisi penuh bahan bakar, bila dibandingkan dengan para kompetitor kami dan menarik kesimpulan kami,” tambahnya.

Pada akhirnya Rosberg menilai balapan nanti akan bergantung dari kondisi ban mobil. “Kondisi di luar benar-benar sulit, jadi balapan nanti akan cukup menuntut dari sisi ban mobil,” pungkasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini