Hamilton: Kuncinya, Maksimalisasi Peluang

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 20 April 2012 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 37 615140 iWOxmsGd4e.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Getty Images)

SAKHIR – Driver McLaren, Lewis Hamilton akan mendapat kesempatan ketiga untuk mendulang podium puncak pertamanya di GP Bahrain, akhir pekan ini. Akan tetapi, dibutuhkan lebih dari sekedar skill untuk bisa menang di antara lawan-lawan yang kompetitif.

 

Kekasih artis cantik – Nicole Scherzinger itu, menyebut konsistensi dan terutama pemanfaatan segala peluang dan kesempatan, untuk bisa mengusung trofi seri Sakhir. Tentunya hal itu juga berkaitan dengan performa mobil.

 

Pasalnya, Hamilton menganggap tim-tim lain sudah punya perkembangan mobil yang cepat. Musim lalu Red Bull boleh saja mendominasi dengan diselingi performa fantastis McLaren, tapi kini Mercedes dan Sauber bukan lagi bisa dianggap tim underdog.

 

“Sulit mengatakannya. Anda tahu, saat anda lihat bagaimana kompetitifnya kualifikasi di tiap seri. Mercedes sekarang menjadi yang tercepat, tapi mobil-mobil lain juga tak ketinggalan,” ujar Hamilton, sebagaimana dilansir GPUpdate, Jumat (20/4/2012).

 

“Di arena sirkuit anda bisa lihat Red Bull sudah menemukan kecepatannya, tapi Mercedes lebih cepat, paling cepat malah. Begitu juga dengan Sauber,” lanjut juara dunia dua kali itu

 

“Pertarungan kali ini merupakan momen pembauran dan masalahnya, hanya bagaimana kita bisa memaksimalkan konsistensi dan setiap peluang yang dimiliki,” tuntas Hamilton.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini