Share

Gebuk Bulls, Miami Merapat ke Puncak

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 20 April 2012 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 36 615282 Px6NjJBkur.jpg LEBron Raymone James (kiri) pimpin Miami Heat hanguskan Chicago Bulls (Foto: Reuters)

MIAMI – Sukses mengamankan poin sempurna di kandang sendiri, Miami Heat kian mendekatkan diri ke puncak klasemen wilayah Timur yang kini masih dikuasai Chicago Bulls. Heat sendiri bisa merangkak naik berkat kemenangan dari sang pemuncak, Bulls.

 

Bermain di AmericanAirlines Arena, Heat tampil mendominasi sejak kuarter pertama. LeBron James tetap menjadi tumpuan Heat untuk membakar lawannya. Hingga kuarter pertama berakhir, Heat menutup skor, 27-23.

 

Tapi Bulls yang dimotori Joakim Noah sempat memberikan perlawanan di kuarter kedua. Akan tetapi, perlawanan Bulls tak bertahan lama. Di kuarter ketiga dan keempat, Bulls tak berdaya menghadapi Heat yang tampil bak kesetanan, hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan tuan rumah, 83-72.

 

Laga ini juga menyajikan maneuver-manuver serangan dan bagaimana pertahanan terbaik dua tim wilayah Timur ini dipergakan. James pun tak segan untuk mengakui, kedua tim bermain menyerang dan bertahan dengan kemampuan terbaik mereka.

 

“Inilah yang dimaksud laga ketat di akhir-akhir wilayah Timur. Kedua tim sempat kesulitan mencetak skor. Baik kami dan mereka juga menyerang dan bertahan dengan baik. Permainan ini menyajikan penguasaan lapangan,” tutur James kepada ESPN, Jumat (20/4/2012).

 

“Pertandingan seperti inilah yang biasanya terjadi di momen-momen terakhir sebelum play-off. Permainan berjalan santai, tak banyak fast-break point. Anda harus berjuang untuk tiap percobaan dan menembak ke ring,” tutupnya.

 

James sendiri, mengoleksi 27 angka, 11 rebound dan enam assist. Sementara dari pihak tuan rumah, memunculkan nama Joakim Noah sebagai pemain yang paling mencolok, dengan torehan 15 poin dan 11 rebound.

 

Hasil Lengkap NBA, Jumat (20/4/2012-WIB):

Chicago Bulls 72-83 Miami Heat

Milwaukee Bucks 109-118 Indiana Pacers

Minnesota Timberwolves 91-80 Detroit Pistons

Houston Rockets 99-105 New Orleans Hornets (OT)

Los Angeles Clippers 90-93 Phoenix Suns.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini