Haug: Jangan Jemawa Mercedes

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 37 614717 GjY2JgE76Y.jpg Nico Rosberg. (Foto: Getty Images)

MANAMA – Bos motorsport Mercedes Norbert Haug mengatakan, kemenangan yang diraih pada lomba Grand Prix China jangan membuat tim berjuluk Silver Arrow ini menjadi jemawa.

 

Nico Rosberg tampil mengejutkan dalam balapan Formula One (F1) yang berlangsung di Shanghai, Minggu kemarin. Pembalap asal Jerman itu memberikan kemenangan pertama kepada Mercedes di F1 dalam 57 tahun terakhir.

 

Rosberg, yang memulai lomba dari posisi terdepan, memenangkan perlombaan dengan selisih waktu 20 detik. Namun Haug mencoba realistis, mengingat perbedaan kecil bisa mengubah peta perlombaan tahun ini.

 

“Minggu kemarin adalah kemenangan bersejarah buat tim Mercedes. Namun hal seperti ini cepat terlewati dan fokus kami adalah menyiapkan diri untuk menghadapi balapan seri keempat di Bahrain,” kata Haug.

 

“Tim yang baru kami bentuk melakukan debut di sirkuit ini dua tahun lalu. Sejak saat itu, semua orang di Brackley dan Brixworth bekerja keras untuk meraih kemenangan. Penampilan gemilang kami di China memberikan kesuksesan perdana,” lanjutnya.

 

“Tapi, kami akan tetap membumi karena tahun ini lebih dari apapun. Kesalahan kecil akan membuat anda dari hero to zero. Sabtu kemarin, hasil kualifikasi di P1 hingga P11 perbedaannya hanya tiga detik saja,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini