HAM Jamin Pembalap F1 Tidak Dilukai

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 37 614666 KFVoAEGFss.jpg Aksi protes F1 di Bahrain. (Foto: Getty Images)

MANAMA – Setelah tahun kemarin sempat batal, Formula One (F1) kembali menggelar balapan di Bahrain, pekan ini. Meski diancam aksi demo besar-besaran, tapi pemimpin Hak Asasi Manusia akan menjamin keselamatan para pembalap F1.

 

Setiap hari, para personel F1 mulai dari mekanik hingga pembalap sudah tiba di Bahrain. Hari ini, sepertinya akan menjadi puncak kedatangan mereka. Pasalnya, sesi latihan akan berlangsung pada Jumat mendatang.

 

Kendati demikian, beberapa orang tetap melakukan aksi demo untuk menolak berlangsungnya balapan F1 di Bahrain. Masyarakat meminta kepada pemerintah untuk membatalkan perlombaan itu.

 

Namun pemimpin HAM di Bahrain, Nabeel Rajab menjamin tidak ada pembalap F1 yang terluka. Sebab, aksi protes ditujukan bukan kepada personal. “Tidak akan ada yang terluka di tim F1, tidak ada,” tegas Rajab.

 

“Mereka memang sangat marah terhadap olahraga F1, tapi bukan kepada personal, ini mengenai politik. Kami melakukan protes untuk memperlihatkan kemarahan karena perlombaan tetap berlangsung di sini,” tandasnya.

 

“Masyarakat melihat F1 mewakili para diktaktor ini dan ini tidak bagus, bahkan untuk F1 sekalipun. Pembuat peraturan harus dihukum dan tidak mendapatkan penghargaan dari F1,” pungkasnya dikutip dari GPupdate, Kamis (19/4/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini