nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Vettel Belum Nyetel dengan Mobilnya"

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 19 37 614650 emgdWQS3B9.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Getty Images)

MILTON KEYNES – Dua pembalap Red Bull-Renault, Mark Webber dan Sebastian Vettel, menunjukkan performa yang berbeda pada tiga lomba awal F1 musim ini. Hal ini mengindikasikan kondisi mobil yang dikendarai keduanya berbeda.

Hal tersebut diakui oleh bos Red Bull, Helmut Marko, yang mengatakan kalau Vettel kerap melakukan kesalahan karena ada ketidakcocokan dengan kondisi mobilnya, sedangkan Webber sudah merasa nyaman dengan mobil yang ia kendarai.

“Dia (Vettel) tidak mendapat kepercayaan diri karena tidak mendapat apa yang dia butuhkan di mobilnya. Dan hal ini membuatnya melakukan kesalahan yang tidak biasa,” ujar Marko, seperti dilansir The Age, Kamis (19/4/2012).

Marko juga berharap kalau Webber akan terus melanjutkan tren positifnya bersama Red Bull. Dan, di saat yang bersamaan, timnya akan meningkatkan performa kendaraan untuk Vettel.

“Mark tidak begitu sensitif dengan kondisi mobilnya. Sedangkan Sebastian Vettel membutuhkan mobil dengan kondisi yang lebih baik,” tambahnya.

Webber kini berada di peringkat empat klasemen sementara pembalap F1 musim ini, dengan poin 36. Sedangkan Vettel menguntit di bawahnya dengan poin 28.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini