Webber: Podium di Bahrain

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 18 April 2012 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 18 37 614049 byvQqn7JHL.jpg Mark Webber. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pada tiga balapan awal Formula One (F1), Mark Webber gagal tampil gemilang. Kali ini, Webber menegaskan ambisinya untuk meraih podium di Grand Prix Bahrain.

 

Tahun lalu, Red Bull begitu mendominasi F1 sejak awal musim 2011. Tercatat, tim berlambang banteng ini mengemas 12 kemenangan dari 19 balapan. Hasilnya, mereka meraih gelar juara pembalap dan konstruktor.

 

Namun, pada musim ini, Red Bull mengalami sedikit kesulitan. Terbukti, pembalap andalan mereka Sebastian Vettel hanya mampu finis ketiga dan kelima. Sedangkan Webber di posisi empat.

 

Webber mengaku percaya diri menatap balapan di Sirkuit Bahrain Internasional. Oleh sebab itu, pembalap asal Australia itu berharap bisa meraih podium dalam balapan tersebut.

 

“Kami tidak pernah balapan lagi di sirkuit ini selama dua tahun dan terakhir kali kami balapan pada tahun 2009. Kami juga tidak pernah menggunakan ban Pirelli atau sistem DRS, jadi ini akan menjadi sebuah lomba yang menarik,” kata Webber dikutip

 

“Sangat penting untuk mengerti ban dengan cepat dan anda membutuhkan kecepatan yang bagus. Sangat panas balapan di Bahrain, lebih panas ketimbang di Australia dan Shanghai. Suhu sama seperti di Malaysia. Akan menyenangkan naik podium sebelum balapan di Eropa,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini